Doa Agar Haid Cepat Keluar Arab, Latin Dan Artinya

Redaksi

syech.com – Doa agar haid cepat keluar belum banyak muslimah yang mengetahui. Haid atau menstruasi merupakan siklus bulanan yang dialami wanita. Akan tetapi, pada beberapa cewek, siklus bulanan ini tiba-tiba berubah. Siklus menjadi tidak teratur, tidak lancar, menjadi lebih lama, lebih singkat, dan seterusnya.

Masalah haid kurang lancar dapat dikembalikan kepada masa haid paling lama dan paling singkat yang setiap mazhab memiliki pendapat masing-masing.

Menurut mazhab Syafi’i sendiri, haid paling singkat yang dialami perempuan adalah satu hari satu malam atau 24 jam. Sedangkan haid paling lama adalah 15 hari.

Alasan perempuan ingin cepat keluar bisa bermacam-macam, contoh saja melakukan ibadah sehari-hari, berlibur ke tempat yang diinginjinkan, atau hal lainnya yang mengharuskan muslimah tampil optimal tanpa harus terganggu oleh keluhan datang bulan.

Baca juga  : Muslimah Boleh Menyatakan Cinta Terlebih Dahulu

Haid yang dialami muslimah tentu adalah hal wajar dan terjadi atas kehendak Allah SWT. Hal ini sebagaimana sesuai dengan sabda Rasulullah SAW kepada istrinya, Aisyah RA :

“Sesungguhnya darah haid itu merupakan perkara yang telah ditetapkan oleh Allah atas setiap wanita keturunan Nabi Adam AS.” (HR. Muslim).

Doa Agar Haid Cepat Keluar

Bila anda ingin cepat haid? Kamu bisa membaca doa agar haid cepat keluar, Insya Allah periode haid bisa datang. Kamu bisa membaca Surat Al-Anbiya ayat 83.

رَبَّهُ أَنِّي مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنْتَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

“Robbi annii massani yadh dhurru wa anta arhamar roohimiin.”

Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.”

Tidak hanya itu, ada pula hadits shahih yang diriwayatkan Bukhari sebagai salah satu doa supaya haid cepat keluar, sebagai berikut:

اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذهِبِ البَأسَ اشفِ أَنتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاوءُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Latin: “Allahumma Rabbannasi, adzhibil ba’sa isyfi anta asy-syafi la syifa’a illa syifauka syifaan la yughadiru saqoman.”

Artinya: “Ya Allah Tuhannya manusia, hilangkanlah rasa sakit ini, sembuhkanlah, Engkau dzat Yang Maha Menyembuhkan, tak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, yaitu kesembuhan yang tak meninggalkan rasa sakit.” (HR. Bukhari).

Baca juga : Doa Masuk Kamar Mandi dan Keluar Kamar Mandi Arab, Arti dan adabnya

Setelah membaca doa agar haid cepat keluar, semoga kamu bisa menjalani hidup sehat, konsumsi buah, makanan yang bergizi, vitamin dan relaksasi.

Bagikan:

Redaksi

Hobi Menulis dan berbagi informasi