15 Ide Nama Bayi Perempuan 3 Suku Kata: Islami, Modern, dan Bermakna Cerdas

Redaksi

Syech.com – Salah satu insting makhluk hidup adalah meneruskan keturunan. Hal tersebut tidak terkecuali berlaku pada manusia yang dianugrahkan Allah SWT akal dan pikiran. Nama bayi perempuan Islami menjadi salah satu hadiah sebagai bentuk rasa syukur kabar gembira pasangan orang tua.

Memberikan nama bayi perempuan yang bermakna baik  menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi pasangan dalam menyambut calon buah hati. Terlebih, dengan kemajuan teknologi saat Anda sudah bisa mengetahui jenis kelamin calon anak masih berada di dalam kandungan.

Baca juga : 15 Ide Nama Bayi Perempuan 2 Suku Kata: Islami, Unik, dan Bermakna

Nama Bayi Perempuan Islami 3 Suku Kata

Jika Anda berharap punya anak perempuan yang sholehah dan cerdas, pemberian nama merupakan perwujudan doa dan usaha orang tua. Berikut 15 ide nama bayi perempuan tiga Suku kata dengan karakter Islami, modern, dan bermakna cerdas yang bisa Anda jadikan rujukan.

1. Adzkiya Naila Taleetha

Adzkiya bermakna pribadi yang memiliki ilmu pengetahuan luas. Selain itu, nama tersebut juga berarti taat dan saleh. Nama Naila berarti pencapaian atau kesuksesan, sedangkan Taleetha berarti gadis muda.

Gabungan tersebut membentuk makna nama bayi perempuan Islami 3 suku kata ini sebagai gadis muda yang memiliki ilmu pengetahuan luas dan sukses.

2. Qaila Fatimah Khanza

Qaila mempunyai makna yang pandai berbicara, sementara nama Fatimah bermakna cantik. Kedua sifat baik tersebut dipadukan dengan nama Khanza yang bermakna baik hati. Ketiga padanan tersebut membentuk makna nama bayi perempuan Islami sebagai anak yang pandai berbicara, cantik dan baik hati.

3. Kaina Sofi Suhana

Kaina berarti seorang pemimpin dan Sofi memiliki arti bijaksana. Sedangkan Suhana bermakna kharismatik atau suci. Jadi, nama bayi perempuan Islami 3 suku kata Kaina Sofi Suhana bermakna pemimpin yang bijaksana kharismatik dan suci.

4. Marya Rizwana Almahyra

Nama Marya memiliki arti suci dan kata Rizwana bermakna cantik. Kedua nama tersebut diakhiri dengan nama akhir Almahyra yang berarti selalu diikuti keberhasilan. Jadi makna nama bayi perempuan Islami Marya Rizwana Almahyra adalah anak yang suci, cantik dan sukses.

5. Caira Maysa Nadhira

Ide nama bayi perempuan selanjutnya adalah Caira Maysa Nadhira. Nama Caira berarti dicintai dan Maysa memiliki makna perempuan yang percaya diri. Dua nama bermakna kokoh tersebut dipadukan dengan nama Nadhira yang bermakna berharga.

Jadi ketiga padanan nama tersebut membentuk makna nama bayi perempuan Islami yang memiliki arti sebagai seorang anak yang selalu dicintai, percaya diri dan berharga.

6. Barah Erina Hadirah

Arti dari nama Barah adalah berbakti dan nama Erina berarti cantik. Sedangkan arti dari nama Hadirah adalah pintar yang membuat nama bayi perempuan Islami Barah Erina Hadirah berarti arti anak yang berbakti kepada orangtua dengan paras cantik dan pemikiran cerdas.

7. Yiesha Denia Farras

Makna dari nama Yiesha adalah wanita dan kata Denia berarti hebat. Makna nama wanita hebat tersebut bersatu dengan kata Farras yang berarti jujur. Jadi paduan nama bayi perempuan Islami Yiesha Denia Farras berarti seorang wanita yang hebat dan jujur.

8. Aqeela Nabiha Sakhi

Nama Aqeela bermakna bijaksana, pandai dan berakal. Sedangkan nama Nabiha berarti cerdas dan kata Sakhi berarti dermawan atau murah hati. Ketiga nama tersebut menjadi nama bayi perempuan Islami yang berarti perempuan bijaksana, cerdas dan murah hati.

9. Batsnah Labiqa Raisya

Batsnah mempunyai makna perempuan yang cantik dan Labiqa memiliki makna pandai. Keduanya disandingkan dengan kata Raisya yang bermakna jiwa pemimin. Ketiga kata tersebut membentuk makna nama bayi perempuan Islami sebagai perempuan yang cantik, pandai, dan berjiwa pemimpin.

10. Basyira Syadza Nashira

Basyira memiliki arti pembawa kabar gembira dan Syadza mempunyai arti sangat pintar. Sedangkan Nashira bermakna memiliki nama yang harum. Jadi nama bayi perempuan Islami Basyira Syadza Nashira memiliki makna sebagai pembawa kabar gembira yang sangat pintar dan harum namanya.

11. Bilqis Adzkiya Rana

Nama Bilqis memiliki arti seorang ratu dan kata Adzkiya mempunyai makna memiliki pengetahuan yang luas. Kedua nama indah tersebut bersatu dengan kata sifat Rana yang berarti dapat diandalkan. Jadi makna dari nama bayi perempuan Islami Bilqis Adzkiya Rana adalah ratu yang cerdas dan dapat diandalkan.

12. Dina Ardina Fasya

Ide nama bayi perempuan selanjutnya adalah Dina Ardina Fasya. Nama Dini berarti dan kata Ardina bermakna perempuan. Makna perempuan yang adil juga bersanding dengan kata Fasya yang berarti bijaksana. Ketiga kata tersebut membentuk makna nama bayi perempuan Islami Dina Ardina Fasya sebagai nama perempuan yang adil dan bijaksana.

13. Eisha Nur Laila

Arti dari nama Eisha adalah seorang yang selalu berdoa saat malam hari. Sedangkan arti dari nama Nur Laila adalah cahaya malam. Jadi nama bayi perempuan Islami Eisha Nur Laila memiliki arti seorang anak yang sholehah dan menjadi petunjuk di kegelapan atau cerdas.

14. Julwa Jumanatul Rayah

Makna kata Julwa adalah cerdas dan Jumanatul adalah mutiara. Kata Rayah di akhir nama berarti kehidupan. Sehingga nama bayi perempuan Islami Julwa Jumanatul Rayah memiliki arti wanita cerdas yang menjadi mutiara kehidupan.

15. Kayesa Asma Fatina

Nama Kayesa memiliki arti mengagumkan dan Asma berarti nama. Sedangkan kata Fatina berarti cerdas bijaksana yang menjadikan nama bayi perempuan Islami Kayesa Asma Fatina adalah seorang perempuan yang mengagumkan, mulia, cerdas dan bijaksana.

Baca juga : Doa Agar Hujan Reda Sesuai Hadits Shahih Bukhari

Bagikan:

Redaksi

Hobi Menulis dan berbagi informasi